Senin, 17 November 2014

Membuat Sekolah Lebih Hijau

Penghijauan sekarang ini tidak hanya dilakukan di rumah maupun di lingkungan perkotaan, namun di sekolah pun hal ini sudah mulai di lakukan. Penghijauan di tujukan untuk membersihkan udara dan menyejukkan udara di sekitar kita. Dengan adanya pohon- pohon  dan tanaman yang tumbuh di sekitar kita, hal itu membuat udara di sekitar menjadi lebih sejuk dan lebih bersih, dan lagi penghijauan juga berguna untuk mengatasi udara yang panas karena terik matahari.

Penghijauan sekarang mulai dilakukan di beberapa sekolah, taman- taman yang terletak di sekolah pun harus di manfaatkan dengan sebaik- baiknya untuk membuat tanaman- tanaman dan pohon- pohon menjadi lebih banyak di tanam dan juga lebih banyak tumbuh. Dan lagi selain itu, tanaman dan pohon- pohon selain berguna untuk membuat udara di sekitar menjadi bersih, tanaman dan pohon ini juga berguna untuk membuat lingkungan lebih indah. Apalagi sekarang banyak taman di sekolah yang di hias dengan beberapa tanaman hias seperti bunga- bunga, misalnnya bunga melati, bunga mawar dan lain- lainnya.

Pohon – pohon yang di tanam juga harus menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat. Misalnya menanam pohon yang bisa menghasilkan banyak buah, seperti pohon mangga, pohon jambu dan lain- lainnya. Selain pohon itu menyejukkan lingkungan sekolah, pohon itu juga berfungsi dan bermanfaat jika sudah berbuah. Penghijauan di sekolah juga harus di tanamkan kepada setiap murid di sekolahnya. Semua siswa di sekolah harus menyadari betapa pentingnya lingkungan hijau yang mneyehatkan tubuh. Selain itu udara di sekitar sekolah semakin panas, adanya pemanasan global membuat siang hari menjadi lebih terik dan lebih panas dari biasanya.

Dengan adanya kesadaran dari para siswa, mereka akan terbiasa untuk menanam dan merawat pohon di sekolahnya, bukan hanya di sekolahnya saja, namun mereka juga akan terbiasa merawat pohon dan tanaman di rumahnya. Kebiasaan untuk menanam pohon juga baik untuk di jadikan kebiasaan di rumahnya. Sehingga lingkungan sekitarnya menjadi lebih hijau dan lebih bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar