Selasa, 18 November 2014

Manfaat Jambu Air Bagi Kesehatan Kita

Pasti semua orang sudah tahu buah yang merah dan segar serta banyak mengandung air ini. Buah jambu air memiliki bentuk yang kecil dan berwarna merah. Pohon Jambu air ini tumbuh di taman – taman terkadang juga tumbuh di beberapa halaman rumah. Pohon jambu air banyak kita temuka di jalan- jalan, tentu pohon jambu air yang tumbuh liar. Sekarang ini banyak orang yang menanam jambu air ini di beberapa rumah. Tahukah anda? Jambu air ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita. Berikut ini beberapa manfaat dari jambu air yaitu

manfaat jambu air bagi manusia cukup kompleks. Di antaranya sebagai pemasok vitamin A. Jambu air memang kaya akan vitamin A. Dengan fakta ini, tidak mengehrankan jika banyak yang mengatakan bahwa jambu air bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang pada masa kehamilan memang membutuhkan bantuan pasokan vitamin A yang jauh lebih banyak dibanding saat ia dalam kondisi tidak hamil.


Manfaat lain jambu air adalah sebagai pemasuk vitamin C bagi tubuh. Vitamin C sudah lama diketahui sebagai salah satu komponen yang menjaga kesehatan kulit, meningkatkan anti-body sehingga tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit dan membuat organ tubuh lebih fresh. Dengan demikian, mengkonsumsi jambu air secara teratur akan membuat Anda mendapatkan semua efek terbaik si Vitamin C ini. Selain membuat kulit lebih cantik, kandungan di dalam buah jambu air juga kabarnya bisa meredakan efek samping dari stress seperti keriput di bawah mata dan lain-lainnya.

Kandungan air berlebih dan juga serat di dalam jambu air membuat ia juga sangat baik dalam melancarkan sistem pencernaan dan menjaganya agar tetap sehat. Manfaat jambu air lainnya adalah sebagai komponen diuretic atau merangsang pembuangan air seni atau melancarkan buang air seni. Hal ini tentu baik bagi kandung kemih Anda. Bagi sebagian orang, jambu air juga sangat bermanfaat dalam meredakan bengkak pada kulit kaki maupun tangan. Caranya cukup mudah dengan melumatkan daging buah jambu air dan diaplikasikan pada bengkak. Efek dinginnya membuat kulit lebih rileks dan pulih lebih cepat.


1 komentar: