Senin, 17 November 2014

Olahraga Renang Yang Menyehatkan

Berenang merupakan salah satu olahraga yang menyehatkan tubuh kita. Olahraga renang membuat semua anggota tubuh kita bergerak dari mulai kepala sampai ujung kaki. Banyak gaya renang yang bisa di coba di latih dan di praktekkan. Sekarang  ini  berenang sudah merupakan suatu olahraga yang memiliki banyak perlombaan da menghasilkan prestasi yang sangat banyak. Banyak murid – murid di sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas yang  mengikuti kegiatan eskul  olahraga renang di sekolahnya.

Selain menciptakan banyak prestasi karena olahraga renang, olahraga renang juga menyehatkan tubuh kita. Salah satu fungsi yang paling bermanfaat dari berenang adalah membuat pernafasan kita menjadi lebih baik, berenang membuat kita bisa mengatur pernafasan lebih baik, dan kita bisa lebih kuat menahan nafas ketika berada di bawah air. Banyak gaya renang yang di ajarkan di sekolah yang bermanfaat juga untuk melatih pernafasan kita, salah satunya adalah gaya punggung, gaya katak, gaya kupu- kupu dan lain- lainnya.


Selain menyehatkan berenang juga membuat kita lebih segar dan lebih fresh, berenang sering di jadikan salah satu kegiatan untuk wisata. Banyak tempat wisata yang menyediakan kolam renang, bahkan ada satu tempat wisata yang khusus menyediakan berbagai macam wahan untuk berenang. Berenang menjadi lebih mengasyikkan lagi karena dengan berenang kita bisa menjadi lebih sehat dan juga selain menyehatkan berenang juga membuat kita bisa bersenang- senang dan berwisata sambil bermain air bersama keluarga kita.

Berenang merupakan olahraga yang populer di kalangan para siswa, setiap ada kegiatan berenang, hampir semua siswa mengikutinya, hal ini di karenakan selain menyehatkan, olahraga renang juga menyenangkan. Kita bisa bermain sepuasnya  di air bersama teman- teman kita saat berenang. Selain itu berenang juga menyenangkan ketika bersama- sama, kita bisa bermain sambil melatih gaya renang kita dan juga terpenting melatih pernafasan kita. Dan lagi berenang juga bisa membuat tinggi badan kita bertambah, hal itu karena gerakan kaki dan badan kita yang bisa membuat tubuh kita menjadi sedikit demi sedikit lebih tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar