Selasa, 21 Oktober 2014

Batasi Tayangan TV Yang Tidak Baik Untuk Anak- anak

Televisi merupakan salah satu media elektronik yang sangat pesat, dan kini hampir semua orang di setiap rumah, mereka mempunyai dan menonton televisi. Tahukah anda dampak negatif tayangan tv terhadap anak- anak? Untuk para orang tua tentu sudah sering mendengar hal ini. Banyak anak- anak kita yang tanpa sepengetahuan kita malah menonton acara atau tayangan tv yang tidak baik untuk mereka tonton.

Anak- anak di bawah umur 10 tahun saja banyak yang sudah menonton tayangan yang tidak baik, saat orang tua mereka tidak ada, banyak anak yang penasaran dan akhirnya menonton tayangan tersebut diam- diam. Ini merupakan hal sangat tidak baik dan dampak negatifnya pun besar, jika tidak di atasi dari dini, anak ini akan terus kecanduan tayangan di televisi, bahkan jika anak- anak menonton salah satu adegan di televisi, mereka cenderung untuk melakukannya dan mempraktekkannya pada teman- teman mereka. Rasa penasaran anak yang semakin tinggi, membuat sang anak terus berusaha untuk menonton tayangan tersebut bagaimana pun caranya.

Malah anak- anak tk sekarang pun sekali melihat tayangan yang tidak baik di televisi, mereka malah menirukannya, seperti acara dangdut di televisi, adegan perkelahian , sampai adegan percintaan pun mereka cenderung untuk menirunya. Inilah yang paling membuat televisi itu tidak boleh di tonton oleh anak seorang diri. Meskipun di temani orang dewasa pun, tayangan di televisi tetap harus di pilih. Tentu tayangan yang mendidik, tayangan yang memang khusus untuk anak- anak. Di jaman sekarang memang tayangan untuk anak- anak sudah jarang, kebanyak stasiun televisi sekarang malah menayangkan sinetron yang tidak mendidik sama sekali.

Karena itulah sebagai orang tua, kita harus pintar- pintar untuk memperhatikan anak- anak kita. Kemana pun anak kita pergi, kita harus mengawasi nya, tayangan di televisi pun harus kita batasi, salah satu cara dengan tidak terlalu sering menghidupkan televisi, kita juga harus dibiasakan tidak menonton tayangan yang ingin kita tonton di depan anak- anak kita. Hal ini juga malah membuat sang anak untuk meniru orang tuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar