Rabu, 22 Oktober 2014

Menjaga hubungan baik dengan teman

Teman adalah seseorang yang bisa kita ajak saat senang, selalu menemani hari- hari kita, bahkan saat sedih pun, dengan adanya teman kita tidak akan merasa seorang diri. Teman adalah orang yang penting juga bagi kita. Dengan adanya teman, kita juga harus bisa menjaga hubungan baik kita dengan teman kita, jangan sampai hubungan pertemanan itu hancur .

Banyak kejadian yang menyebabkan hancurnya pertemanan, seperti perbedaan prinsip yang terlalu keras, sifat dan kelakuan yang keterlaluan, bahkan ada pertemanan yang pecah hanya karena memperebutkan cinta yang sama. Yah, hal ini banyak terjadi di dunia para remaja saat ini, banyak remaja yang menjalin pertemanan dan juga persahabatan dengan baik, namun banyak juga di antara mereka yang menghancurkan persahabatannya dan pertemanannya sendiri hanya karena cinta. Sungguh memprihatinkan, inilah tantangan untuk para remaja agar tidak terlalu ambisius dalam soal percintaan. Bukankah masa remaja itu lebih efektif bila digunakan untuk menuntut ilmu dan juga memberikan kebanggaan pada orang tua dan guru dengan prestasi yang kita miliki ?

Menjaga hubungan pertemanan agar tetap baik itu tidak lah semudah yang kita lihat, banyak tantangan yang harus kita lewati untuk tetap mempertahankan pertemanan kita. Tentu kunci yang paling penting dalam hubungan adalah kepercayaan. Dalam hubungan apapun, baik keluarga, teman, sahabat bahkan dalam cinta pun, kepercayaan adalah kunci utama suatu hubungan yang baik.
Dengan adanya kepercayaan dan dengan mempercayakan sesuatu hal pada orang yang kita kenal dekat, hal itu juga bisa menjaga hubungan ini. Seorang teman yang baik, pasti akan percaya jika kita adalah temannya, yang tidak akan menghianatinya, maka itu, kepercayaan hadir tidak hanya di satu pihak tapi di semua pihak. Hubungan tidak akan berjalan baik dan lancar, jika dalam pertemanan, 
hanya satu orang yang mempercayai temannya, tapi temannya tersebut tidak mempercayai orang itu.

 Hubungan akan berubah menjadi parasit, dan lama kelamaan pertemanan itu pun memudar.
Maka dari itu, sejak remaja, saat masa- masa pertemanan dan persahabatan menjadi kuat di antara remaja, mereka harus bisa memanfaatkan situasi ini untuk menjalin hubungan yang tetap baik, sampai nanti, bahkan sampai ketika mereka berpisah, pertemanan mereka haruslah tetap terjalin dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar