Selasa, 21 Oktober 2014

Bahaya Merokok Untuk Kesehatan

Rokok tentu sudah tidak asing lagi untuk kita. Sekarang ini sudah banyak orang yang mengetahui bahwa rokok itu berbahaya bagi kesehatan, namun mengapa masih banyak saja orang yang merokok ? tentu hal ini bukanlah hal mudah, dibutuhkan kesadaran dari masing- masing orang untuk berhenti merokok. Merokok tentu bisa menimbulkan banyak penyakit yang membuat tubuh kita semakin rusak.

Dampak dari merokok biasanya memang tidak terasa saat itu juga, namun beberapa tahun ke depan, akan terasa efek samping dari merokok tersebut, banyak yang mengalami sakit jantung, paru- paru , gangguan tenggorokan dan pernapasan dan lain- lainnya. Ini menandakan rokok itu merupakan racun untuk tubuh kita. Setiap batang rokok itu bisa menimbulkan berkali- kali lipat racun yang bisa membuat tubuh seseorang rusak.



Kesadara bahaya nya rokok memang harus diterapkan sedari dini. Sekarang juga sudah banyak program untuk menerapkan betapa bahayanya rokok untuk kesehatan kita. Dengan kita setiap hari merokok maka saat itu pula kita setiap hari meracuni tubuh kita dengan rokok. Di jaman sekarang tidak hanya orang dewasa yang merokok, bahkan remaja pelajar pun sudah banyak yang merokok. Hal ini sangat di sayangkan dan sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak prihatin, calon penerus generasi bangsa kita, jatuh ke dalam pergaulan tidak baik yang membuat mereka meracuni diri mereka sendiri.

Banyak orang di hari tua nya mengalami banyak gangguan kesehatan dan penyakit, salah satu akibatnya adalah dari merokok. Namun mengapa tetap banyak orang yang merokok? Tentu ini bukan masalah mudah, menerapkan kesadaran untuk setiap orang itu membutuhkan waktu yang lama, bahkan ada yang harus sakit terlebih dahulu, baru seseorang itu berhenti merokok. Tentu saja kita semua tidak mengharapkan hal itu, lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik kita menghentikan untuk terus menghisap rokok sedari kita masih muda, daripada kita harus berhenti merokok saat kita sudah merasakan akibatnya.

Rokok mengandung zat- zat yang membuat seseorang itu kecanduan, maka dari itu bagi yang tidak merokok pun disarankan agar tidak coba- coba untuk menghisap rokok. Selain memberikan racun pada tubuh kita sendiri, rokok juga membuat seseorang gampang stres, karena sudah kecanduan, satu hari tanpa rokok, orang tersebut akan kehilangan kestabilan emosinya. Tentu hal ini tidak baik, karena selain mengalami masalah pada kesehatan kita, bisa bertambah dengan masalah pada kepribadian kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar